Minggu, 28 Oktober 2012

Windows 8 Resmi Diluncurkan

Tampilan Windows 8 (Sumber: portal.paseban.com)

SINGAPURA, (PRLM).- Windows 8, sistem operasi terbaru Microsoft resmi diluncurkan. Salah satu lokasi peluncurannya adalah di Singapura dalam acara yang meriah di Gedung "durian" Esplanade, Kamis (25/10/12) malam, dan dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Microsoft Regional Asia Pasifik Tracey Fellows.
Selain di Singapura, seperti dilansir ABS-CBN News Jumat (26/10/12), Windows 8 diluncurkan secara serentak mulai dari wilayah Asia Pasifik yang kemudian disusul secara serentak pula di wilayah Amerika dan Eropa. Untuk wilayah Asia, selain di Singapura, juga di Tokyo, Jepang.

Windows 8 hadir dengan interface (tampilan antarmuka) yang sama sekali berbeda dari Windows versi sebelumnya. Desain dari sistem operasi ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna pada platform desktop dan sekaligus tablet PC.
"Tablet PC akan menjadi perangkat masa depan sehingga Microsoft perlu mengembangkan aplikasinya sesuai dengan perangkat tersebut. Dua versi Windows 8 (untuk dekstop dan tablet PC) keberadaannya bukan dimaksudkan untuk membuat bingung pengguna, melainkan untuk fleksibilitas dalam penggunaan," kata Fellows.
Dijelaskan Fellows, saat ini Windows 8 sudah digunakan oleh lebih dari seribu jenis komputer dan tablet PC beragam merek. Windows 8 juga didukung dengan jutaan aplikasi dari pihak ketiga yang tersedia di situs Windows Store.
Dengan peluncuran resmi ini, maka peminat Windows 8 sudah bisa melakukan pembelian untuk berbagai kebutuhan. Fellows mengatakan, Windows 8 menawarkan berbagai kemudahan dalam satu perangkat.
"Selama ini, orang cenderung menggunakan banyak peranti untuk berbagai macam kebutuhan seperti bisnis dan hiburan. Sekarang tidak perlu lagi karena dengan Windows 8 semua bisa didapat dalam satu device," jelas Fellows.
Peluncuran Windows 8 ini disambut rekanan Microsoft, seperti Asus, Acer, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, Samsung, Sony, and Toshiba. Mereka telah menyediakan lebih dari 50 jenis device baru yang menggunakan Windows 8. (A-88/abs-cbn)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar