Jumat, 02 November 2012

Pengertian Merek



Pengertian merek (brand) menurut American Marketing Association, didefinisikan sebagai berikut:


“Merek adalah nama, istilah, tanda, simbol atau rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut. Tujuan pemberian merek adalah untuk mengidentifikasikan produk atau jasa yang dihasilkan sehingga berbeda dari produk atau jasa yang dihasilkan oleh pesaing”.


Adapun pengertian merek (brand) menurut Philip Kotler (1997:13), “A brand is a name, term, sign, symbol or design or combination of them, intended to identify the goods or service of one seller of group of sellers and differentiate them from those of competitors.”
  
Merek sebenarnya merupakan janji penjual untuk secara konsisten memberikan feature, manfaat, dan jasa tertentu kepada pembeli. Merek-merek terbaik memberikan jaminan kualitas.
Pengertian merek di atas diambil dari elib.unikom.ac.id/download.php?id=7335

Tidak ada komentar:

Posting Komentar