Selasa, 30 Oktober 2012

Google akan Meningkatkan Persaingan dengan Apple

Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin Google Incorporated, Eric Schmidt, mengatakan akan mengintensifkan perang dengan Apple Incorporated dengan membawa lebih dari satu miliar perangkat Android dalam setahun.

Schmidt, seperti dikutip Reuters, mengklaim jumlah perangkat komunikasi bergerak berbasis sistem operasi Android, seperti ponsel pintar dan tablet Samsung, empat kali lebih banyak dibanding  perangkat Apple.

"Kami belum pernah melihat....pertarungan kompetitif pada skala ini," kata Schmidt.


Persaingan kedua perusahaan itu makin sengit ketika Apple memutuskan tidak lagi membawa produk YouTube Google Map yang merupakan produk Google.

"Apa yang telah Apple pelajari adalah (pembuatan) peta sangat sulit. Kami telah berinvestasi ratusan juta dolar dalam pekerjaan satelit, pesawat, kendaraan, demi ke-akurasi-an peta," kata Schmidt terkait reaksi pengguna iPhone pada peta yang diluncurkan Apple.

Meskipun persaingan Google dan Apple telah dimulai sejak peluncuran sistem operasi Android, Schmidt mengatakan dua perusahaan teknologi asal AS itu, "selalu berkomunikasi satu dengan lainnya." 

(I026)

Editor: Aditia Maruli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar