Selasa, 30 Oktober 2012

Apple Vs. Samsung: Permintaan Maaf Apple Pada Samsung

London - Apple mematuhi perintah pengadilan Inggris untuk mendeklarasikan bahwa Samsung tidak menjiplak desain iPad. Namun Apple dinilai tidak ikhlas meminta maaf pada rival beratnya itu. 

Di website resminya, Apple memajang pernyataan yang cukup panjang. Pada awal paragraf, mereka memang mendeklarasikan bahwa Galaxy Tab terbukti tidak meniru iPad.


"Pada 9 Juli 2012 Pengadilan Tinggi di Inggris memutuskan Galaxy Tab 10.1, Tab 8.9 dan Tab 7.7 tidak melanggar desain Apple yang sudah terdaftar," demikian kalimat pembukanya.

Namun kemudian, Apple secara panjang lebar menjelaskan alasan penolakan oleh hakim. Terutama bahwa Galaxy Tab desainnya tidak sekeren iPad.

"Mereka (Galaxy Tab-red) tidak memiliki simplisitas seperti dalam desain iPad. Mereka tidak sekeren (iPad)," tulis Apple mengenai alasan hakim memutuskan Galaxy Tab berbeda dari iPad.

Tidak hanya itu, Apple juga menegaskan bahwa di pengadilan negara lain, Samsung diputuskan melanggar desain iPad. Yaitu di pengadilan Jerman. 

"Jadi, meskipun pengadilan Inggris tidak menemukan kesalahan Samsung, pengadilan yang lain menyatakan bahwa dalam menciptakan tablet Galaxy, Samsung sengaja meniru iPad yang jauh lebih populer," tulis Apple.

Selain di situsnya, Apple juga akan mendeklarasikan pernyataan serupa di media Financial Times, Daily Mail, the Guardian, Mobile Magazine dan majalah teknologi T3. Belum jelas apakah kalimat tersebut sudah disetujui oleh pengadilan.

( fyk / ash )
Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/29/144741/2075161/399/apple-tak-ikhlas-minta-maaf-pada-samsung?991101mainnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar