Selasa, 11 Desember 2012

Selesai, Sony AK Berhak Atas Domainnya

JAKARTA - Perseteruan antara Sony Corporation, Jepang (Sony Corp) dengan blogger Indonesia Sony AK terkait nama domain akhirnya selesai. Somasi dicabut dan Sony AK tetap berhak menggunakan domain sony-ak.com.

"Masalah domain telah selesai dan somasi telah dicabut. Tidak ada persyaratan lainnya, saya tetap berhak menggunakan domain itu seperti sebelumnya," ujar Sony Arianto Kurniawan, melalui pesan singkatnya kepada okezone, Senin (22/3/2010).


Menurut Sony, perseteruan ini telah diselesaikan dengan baik. Bahkan dirinya masih menggunakan domain sony-ak.com. Hanya saja, logo yang tertera di situs Sony AK Knowledge Center telah ditiadakan.

Selain itu, Sony AK pun tetap menyertakan notifikasi dalam situsnya yang mengumumkan bahwa situs tersebut tidak memiliki hubungan atau afiliasi apapun terhadap Sony Corp. Awalnya, notifikasi yang secara inisiatif telah diterakan di situs tersebut setelah Somasi muncul, hanya ditulis di bagian bawah situs. Namun kini, notifikasi tersebut juga dimunculkan di bagian atas situs.

Sebelumnya, Sony Corp telah melayangkan somasi kepada Sony AK terkait nama domain yang mirip dengan trademark Sony, melalui kuasa hukumnya di Indonesia, Hadiputranto Hadinoto & Partners (HHP). Namun pada kenyataannya, pihak Sony Corp mengaku hanya ingin mendapatkan informasi mengenai domain tersebut. Somasi ini sendiri dianggap merupakan 'inisiatif' dari pihak HHP.

Namun begitu, sebelum somasi ini dicabut, pihak Sony Corp divisi trademark telah melakukan diskusi dengan Sony AK dan mencapai kata sepakat. (srn)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2010/03/22/55/314750/selesai-sony-ak-berhak-atas-domain 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar