Rabu, 12 Desember 2012

Yahoo Memenangkan Domain YahooCrawler.com

Seorang arbiter dengan Forum Arbitrase Nasional baru-baru ini memiliki domain YahooCrwaler.com nama domain untuk Yahoo. Perusahaan Yahoo mengajukan keluhan kepada Forum Arbitrase Nasional Agustus 30,2012, dan menegaskan hak hukum atas sengketa nama domain.

Yahoo memiliki pendaftaran merek dagang "Yahoo" di seluruh dunia.  Meskipun demikian, domain tsb amat jelas amat membingungkan dikarenakan mirip dengan merek dagang Yahoo. Selain itu, perusahaan yahoo berpendapat bahwa responden tidak memiliki hak secara sah atas kepentingan nama domain tsb dan  responden yang terdaftar menggunakan nama domain yang disengketakan dengan itikad buruk.



Salah satu poin utama keluhan ini adalah ketika Yahoo berhasil menunjukkan bahwa responden yang terdaftar dan menggunakan nama  domain disengketakan buruk, dengan mencoba menjual nama domain sebesar $ 50.000. Selain itu, ini bukan kali pertama ketika responden memiliki domain Yahoo.  Sebelumnya telah didaftarkan Ya-hoo.us, serta domain lain yang mengandung merek terkenal, seperti Bing, Apple, Google, Microsoft dan banyak lainnya.

Yahoo berhasil membangun ketiga unsur yang disyaratkan dalam Kebijakan ICANN dan Panel memerintahkan nama domain yang disengketakan ditransfer dari responden kepada pelapor. (fh)

Sumber: http://namadomain.com/resource/detail.php?aid=1803

Tidak ada komentar:

Posting Komentar